Rekomendasi Flow Meter Air untuk PDAM Terbaik

Diposting pada 26 September 2024



Flow meter
air untuk PDAM harus memiliki spesifikasi khusus agar kerjanya lebih optimal dalam jangka waktu lama. Selain itu, harus bisa mengukur volume air dalam jumlah besar.

Oleh sebab itu agar Anda tidak salah pilih, berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi terbaik. Simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Flow Meter Air PDAM

Flow meter air adalah sebuah alat yang dapat Anda gunakan untuk mengukur flow rate, volume, hingga total air yang mengalir dalam waktu tertentu. Di PDAM, alat ini tentunya sangat penting.

Sebab, dengan alat ini PDAM dapat mengatur penggunaan air per harinya. Bahkan, bisa mengetahui penggunaan air setiap rumah yang menggunakan layanan jasanya.

Dengan begitu, diperlukan flow meter air yang mumpuni. Berikut ini adalah rekomendasi flow meter air terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Water Meter AMICO DN40 1.5 Inch


Ferindo

AMICO DN40 1.5 Inch memiliki flow rate 0.2 – 20 m3/L yang tergolong besar untuk penggunaan di PDAM. Rentang suhu pengukurannya juga cukup luas, yaitu ±30°C - 90°C.

Bagian body flow meter air ini sudah terlapisi oleh bahan anti karat yang membuatnya lebih tahan terhadap kondisi dan cuaca ekstrem. Termasuk ke tipe dial kering dan multi-jet yang membuatnya lebih awet dalam waktu lama.

Flow meter air ini juga sudah memiliki fitur anti-magnetic yang tidak dapat dimanipulasi oleh pihak ketiga. Artinya, hanya produk original saja yang memiliki fitur ini.

2. Water Meter AMICO DN32 11/4 Inch


Ferindo

AMICO DN32 11/4 Inch memiliki ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya. Sehingga, penggunaannya cocok untuk pipa yang lebih kecil pula dengan rentang flow rate 0.125 – 12.5 m3/L.

Merk flow meter air terbaik untuk PDAM ini juga sudah memiliki lapisan anti karat dan termasuk ke dalam tipe dry dial serta multi-jet. Karena keluaran AMICO, maka tentunya sudah dilengkapi pula dangna anti-magnetic.

Harga dari AMICO DN32 11/4 Inch sangat terjangkau daripada merek lain dengan ukuran sama. Sehingga, cocok sekali untuk proyek besar seperti di PDAM.

3. Water Meter AMICO DN25 1 Inch


Ferindo

Secara fitur, AMICO DN25 1 Inch memiliki semua fitur seperti produk sebelumnya. Hanya saja, ukurannya lebih kecil karena memang peruntukannya untuk pipa yang kecil dengan flow rate rendah antara 0.08 – 7.9 m3/L.

Sama seperti produk water meter AMICO lainnya, AMICO DN25 1 Inch juga memiliki kualitas yang sangat baik. Seluruh bagian dari alat ini juga sudah terlapisi oleh senyawa epoxy yang berfungsi sebagai anti karat.

4. Water Meter ITRON DN40 1.5 Inch


Ferindo

Selain AMICO, brand flow meter air terbaik untuk PDAM berikutnya adalah ITRON. Pertama, kami merekomendasikan ITRON DN40 1.5 Inch karena ukurannya yang besar sangat cocok untuk pipa jumbo.

Flow rate yang dapat alat ini ukur adalah antara 0.2 – 12.5 m3/L. Di mana nilai tersebut sangat cocok dengan flow rate rata-rata yang ada di aliran pipa PDAM. Suhu pengukuran maksimalnya sendiri adalah 50°C.

Kelebihan dari flow meter air ini adalah sudah digunakan oleh banyak pihak di seluruh dunia. Selain itu, fiturnya juga sangat lengkap dan sangat awet hingga penggunaan bertahun-tahun.

5. Water Meter ITRON DN25 1 Inch


Ferindo

ITRON DN25 1 Inch memiliki ukuran yang lebih kecil dari produk sebelumnya. Selain itu, flow rate yang dapat alat ini ukur juga lebih kecil sekitar 0.08 – 5 m3/L.

Fiturnya mencakup anti-magnetic, multi-jet, vacuum sealed, dan masih banyak lainnya. Semua fitur tersebut dapat membuat kerja alat ini optimal dan pastinya tahan lama.

Semua produk flow meter air di atas dapat Anda temukan di PT Ferindo Energi Instrumen. Segera hubungi kami sekarang juga DI SINI karena ada penawaran menarik produk flow meter air untuk PDAM.

Sumber

https://www.ferindo.id/product/1/meter-air-pdam_21/

https://inaparts.com/measurement/flow-measurement/linflow-meteran-air-water-meter/